Antusiasme Siswa Espiji Sambut Presiden Berkunjung ke Desa Wisata Pagak Purwareja Klampok

03 Januari 2024 : Januari 03, 2024

0 komentar

Antusiasme Siswa Espiji Sambut Presiden Berkunjung ke Desa Wisata Pagak Purwareja Klampok

espijimagz.com - Suasana ruas Jalan Klampok - Banjarnegara Selasa (03/01/2024) pagi berbeda dari biasanya. Sejak sinar mentari menyapa, puluhan petugas kepolisian, TNI dan riuh suara ratusan siswa SMP N 1 Purwareja Klampok ramai menghiasi sisi kiri jalan dengan memegang bendera merah putih.

Rupanya mereka sedang menunggu dan menyambut kedatangan orang nomor satu Republik Indonesia Bapak Joko Widodo atau biasa dikenal Jokowi. Presiden memang diketahui tengah melaksanakan kunjungan kerja di provinsi Jawa Tengah pada selasa ini.

Desa 'wisata' Pagak, di Kecamatan Purwareja Klampok, Banjarnegara jadi tujuan Presiden selain kunjungan Ke Banyumas dan Tegal. Usut punya usut di Desa Pagak tepatnya di Rawa Lutung telah dibangun kawasan wisata ramah lingkungan yang menarik atensi Jokowi. 

Bersama Pejabat setempat, rombongan Presiden tiba di Kawasan Purwareja-Klampok pukul 10.30 wib siang. Suasana ramai dan sorak-sorai siswa Espiji pecah tatkala dari kaca sisi kiri belakang mobil sedan kepresidenan muncul lambaian tangan dan senyuman khas ketika menyapa warga, siapa lagi dia kalau bukan sosok Jokowi.

Presiden hangat menyapa dari balik kaca jendela mobil selama perjalanan dari ruas jalan Purwareja menuju Desa Pagak. Di tengah perjalanan seperti biasa beliau berhenti untuk membagikan souvernir kaos kepada warganya yang beruntung mendapatkan. 

Kepala Sekolah SMP N 1 Purwareja Klampok yang diwakili oleh Wakil Kepala Bidang SKL,  Yik Yen Udo S. S.Pd Ing. Mengatakan siswa sangat antusias dan semangat menyambut kedatangan Presiden di wilayah Purwareja Klampok meski jadwal kegiatan mulur dari waktu yang telah ditentukan. 

" saya lihat mereka bersuka cita gembira dan berbahagia walaupun dengan  menunggu waktu agak lama tuk menyambut kedatangan beliau dalam rangka kunjungan kerja kedaerah tepatnya di daerah Rawa Lutung " Kata dia

Dia menambahkan, siswa siswi Espiji menyiapkan bendera untuk menyemarakkan kegiatan di lokasi. Menurutnya, momen itu akan menjadi suatu kenangan dan pengalaman berharga bagi siswa untuk bertemu langsung tokoh penting bangsanya. 

" Alhamdullilah , ibu bapak Wali Kelas 7,8,9 beserta siswanya menginformasikan kegiatan penjemputan Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo selaku Kepala Negara Republik Indonesia," Tambah dia

Guru senior yang kerap disapa Pak Udo itu menjelaskan bahwa setelah penyambutan selesai, siswa langsung kembali ke sekolah untuk beristirahat dan melanjutkan kegiatan pembelajaran seperti biasanya.

Kunjungan Jokowi tidak hanya di Pagak, Pagi sebelum ke Banjarnegara ia telah melaksanakan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung terlebih dahulu di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Kemudian setelah mengunjungi Banjarnegara, Jokowi langsung menuju  Tegal melanjutkan acara temu sapa karyawan PT Tong Tji Indonesia. Jokowi ke Jawa Tengah tidak sendirian, beliau juga ditemani istri tercinta Iriana Joko Widodo selama kunjungan berlangsung.(tim)


Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

Copyright © Majalah Digital Espiji - All Rights Reserved