Kadindikpora Apresiasi Baik Kinerja EMO ESPIJI

12 Januari 2024 : Januari 12, 2024

0 komentar


espijimagz.com - SMP N 1 Purwareja Klampok adalah salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Banjarnegara. Inovasi dan peningkatan kualitas pembelajaran di Espiji terus dilakukan guna menunjang proses pembelajaran yang berkualitas dan berfokus pada peserta didik.

Begitupun dengan salah satu program unggulan sekolah berupa upaya peningkatan Literasi Digital di era serba teknologi seperti sekarang ini. Espiji Media Office atau EMO adalah wadah tepat bagi warga sekolah dalam menyalurkan aspirasi dalam bentuk kreasi konten digital yang beragam.

EMO Espiji bergerak dalam beberapa bidang konten, antara lain di platform YouTube, Facebook, TikTok, Website, Podcast, dan Penerbitan Majalah Online. Beberapa jenis media itu diyakini akan membawa dampak masif dalam perkembangan literasi digital untuk warga sekolah pada khususnya.

Alhamdulillah, Puji Tuhan dengan berdirinya Espiji Media Office mengundang kesan positif dari berbagai kalangan akademis. Contohnya beberapa tokoh masyarakat belakangan ini telah menjajal Podcast beberapa kali. Mereka berasal dari kalangan Pengawas Sekolah, Koramil Purwareja, Tokoh Sekolah Penggerak Jawa Tengah, hingga terakhir ada Bapak Kabid SMP Dindikpora.

" Atas dasar kebermanfaatan itulah, EMO diharapkan semakin berkembang," harap Bapak Kabid SMP Dindikpora dalam PodcastPiji dikutip dari Kanal Youtube SMP N 1 Purwarja Klampok

Atensi tersendiri juga datang dari Kepala Dindikpora Banjarnegara, Bapak Teguh Handoko,S.Sos. yang pada hari Rabu 10 Januari 2024 berkesempatan memberikan arahan dan nasihat kepada segenap tim Espiji Media Office. Beliau didampingi oleh Kepala Sekolah Bapak Hari Tegub Wibowo, S.Pd.

Bapak Kepala Dinas berpesan agar EMO terus memberikan inspirasi kepada warga sekolah untuk meningkatkan semangat belajar, dan juga pelayanan bagi masyarakat luas. Pria berkacamata itu ingin karya EMO jadi role model baik untuk dicontoh.

Kedatangan bapak Kadindikpora, menurut Kepala Sekolah menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi tim karena selain memberikan apresiasi, beliau juga memberikan masukan baik untuk kemajuan EMO kedepannya. "itu karena kami terus berusaha untuk belajar" Ungkapan kalimat yang senantiasa kami tulis dalam pikiran, buah semangat dari Bapak Kepala Sekolah untuk tim EMO supaya kami terus semangat  untuk terus berbenah.

Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

Copyright © Majalah Digital Espiji - All Rights Reserved